Selamat Membaca di Blog Saya :)

Minggu, 23 Oktober 2011

Matematika Again !.


Hari ini ada pelajaran Matematika.Pelajaran matematika hari ini sulit banget.Aku pun sampai sampai pusing dan kepalaku sampai panas seperti habis ujian nasional kemarin.Aku berpikir apakah gara-gara 2 bulan liburan gak ada sekali pembelajaran sama sekali atau emang aku yang gak ngerti apa yang diterangkan oleh guruku.dan guru Matematika ku ini adalah wali kelasku sendiri.



 




Menurut kata temanku yang jago matematik,”Matematik itu gak sulit kok,matematik itu cukup kita mengerti bagaimana proses mendapat kan hasil ini dan sering-sering berlatih soal di rumah”.Sebenarnya sih benar juga apa yang dikatakan temanku.Tapi masalahnya kalau masalah angka-angka aku itu kadang mengerti kadang juga enggak sama sekali,seperti yang kualami hari ini.

Sebenarnya aku ini mengerti apa yang telah disampaikan,tapi masalahnya aku kurang mempelajari ulang dirumah dan aku ketika mengerjakan Sesuatu soal selalu terburu-buru atau bahasa jawanya “GrusahGrusuh” jadi setiap aku kerjakan soal pasti ada yang salah ,baik tanda-tandanya,pindah–pindah ruas matematika.Jadi, aku kurang teliti dalam pekerjaan suatu matematika dan selalu gugup jika aku gak mengerti soal tersebut.Kata Ayahku “ Gak papa kalau belum mengerti,kan kamu masih baru mengenal suatu pelajaran baru lagi di matematik dan masih berproses menuju kearah mengerti dan itu hal yang wajar”.

Jadi,yang ku petik dari kejadian hari ini adalah pembelajaran itu butuh proses untuk kearah pemahaman yang lebih baik lagi dan membutuhkan ketelitian dalam pekerjaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar